Tips Sederhana Masak Eggo Waffles By Mommy Wongdeso

Waffle menu dessert ala Eropa yang rasa dan wujudnya sudah mendunia. Dengan perpaduan rasa, lembut serta garing siapa yang tidak tergoda.

Waffle di Indonesia sudah menjalar hingga ke berbagai tempat perbelanjaan mall, cafe dan restoran. Dan untuk harga sudah bisa menyesuaikan dengan isi dompetmu.

Lantas bagaimana jika mencoba memasaknya sendiri ? Ternyata waffle mempunyai bahan dasar yang sangat mudah dicoba lho.. dan 1 hal lagi.. Ketagihan kalau udah bisa.

Berikut ada resep dan tutorial sederhana dari Mommy Wongdeso.

Bahan kering :

  • 275 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  • 60 gr tepung tapioca
  • 25 gr custard powder
  • 3 sdt baking powder

Bahan cair:

  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 275 ml air
  • 50 ml susu evaporated
  • 50 ml minyak
  • 1 sdt vanilla cair .

Cara membuatnya :

  1. Ayak semua bahan kering hingga habis yah.
  2. Ambil blender, lalu masukkin semua bahan cair trus blender hampe kecampur semua yah, trus pelan2 masukkin tepung nya hingga tercampur rata.
  3. Panggang di eggo waffle pan, 1.30 menit, kalo mau lebih cranchy lagi bisa ditambakan waktunya sampe 2.30 menit (pake api kecil aja yah)
  4. Lalu eggo nya kalo udah matang trus angkat lalu kita taruh di bawah saringan ( jd saringan nya di balik trus kita taruh diatasnya) biar panas nya keluar yah.. untuk eggo pan nya yg kepengen kayak punya mommy bs ceki2 ke @dapoer_mommy yah.. kualitas nya bagus, anti lengket bukan kaleng yah mam. hehe.

https://www.instagram.com/p/BlDJBCbBdTK/?taken-by=mommy_wongndeso

Unik Buat Dessert Dari Balon, Delicious Banget

Segala hal berbau coklat rupanya masih digemari. Bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan untuk mood atau smoothies saja, cokelat kini juga dikreasikan jadi dessert yang cantik dan unik.

Aneka makanan manis dan beragam menu dessert terbukti mampu untuk meningkatkan mood yang akan membuat kita gembira seharian. Berikut beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati dessert terbaik.

Biasanya balon terbuat dari karet diisi gas dan dibiarkan melayang sebagai hiasan pesta. Kali ini seorang chef pastry di Sydney menciptakan sesuatu yang unik dan belum pernah ada, yaitu membuat dessert coklat dengan dasar cetakan balon.

 

Rahasia Nastar Lumer Buatan Mommy Wongndeso

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Bagi yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pasti tau ciri khas merayakan bulan Ramadan dengan sajian kue kering.  Kue kering merupakan salah satu sajian wajib yang dipersiapkan saat Ramadan datang. Selain untuk sajian Lebaran, kue kering juga bisa jadi teman buka puasa yang seru, lho! Banyak hidangan kue kering yang buat pecinta rasa ketagihan untuk terus ‘ngemil’. Salah satunya Nastar.

Nastar merupakan kue kering yang paling Best Seller ketika hari raya Ramadan tiba karena cita rasa nanas yang tertinggal di mulut membuat rasa ini nagih.

Untuk pecinta Nastar tentu ingin mendapatkan cita rasa terbaik serta tekstur yang lembur dari Kue Nastar itu sendiri. Berikut tips dan resep sederhana Nastar Lumer buatan Mommy Wongndeso yang sudah sangat terkenal di Media Sosial.

Mommy Wongndeso adalah sosok wanita yang sering kali membagikan resep makanan khusus yang menjadikan para netizen terinspirasi untuk mencobanya.

Santai sejenak dengan Resep sederhana dari bahan dasar Oreo. Bisa digunakan untuk dessert malam mu atau bisa digunakan untuk menu buka puasa mu.

Bulan Puasa tentu sangat populer dengan menu berbuka seperti kue kering, tajil, teh manis (untuk yang sedang diperjalanan), atau opor ayam buat yang masak. Kenyangkan isi perutmu dengan dessert sederhana oreo..