Inspirasi Unik Yang Dapat di Sulap Menjadi Kebutuhan, Hanya 60 Detik

Halo semua untuk kalian yang suka membuat sesuatu dengan caranya sendiri seperti memanfaatkan barang yang tidak terpakai dan di daur ulang menjadi sesuatu yang berguna berikut Tips 60 Detik membahas Do it Yourself untuk kalian.

Bila selama ini Anda biasa membeli hiasan untuk di rumah, coba sekali-kali membuatnya sendiri. Bahannya juga bisa didapatkan dari barang yang sudah tidak terpakai. Berikut beberapa pilihan barang yang bisa disulap kembali jadi barang unik.

  1. Lukisan Cangkang Telur
  2. Gantungan Baju Kayu
  3. Tempat Pensil Botol Plastik
  4. Miniatur dari Tutup Botol
  5. Kerajinan Bambu
  6. Mozaik dari Keping CD Bekas
  7. Tempat Perhiasan dari Botol Plastik
  8. Membuat Lukisan Bunga dari Dasar Botol
  9. Lampu Hias Botol Plastik
  10. Tempat Pensil dari Jerigen Susu
  11. Kerajinan Miniatur Kardus
  12. Lampu Hias dari Kardus

Sudah bukan hal aneh ketika kalian bertindak seperti sosialita pada umumnya berbelanja sesuatu yang kalian suka namun ketika barang tersebut sudah dibeli hanya mendatangkan penyesalan. Hal ini pasti pernah di alami semu orang dan itu merupakan hal yang umum.

Daripada sering membeli barang-barang yang mungkin saja jarang atau bahkan tidak pernah dipakai, lebih baik membuat dengan kreasi sendiri.

Ada banyak barang-barang komersial di sekitar tempat tinggal yang jika diberikan sentuhan kreativitas bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Bahkan, sampah atau barang yang tidak terpakai bisa dibuat sendiri menjadi barang yang mendatangkan nilai guna dan nilai ekonomis.

Nah mari ktia liat beberapa Tips 60 Detik dari berbagai Barang Komersial :

https://www.instagram.com/p/Bk0MCMwHJ__/?taken-by=lifehack

https://www.instagram.com/p/BklUkOynr80/?taken-by=lifehack

 

https://www.instagram.com/p/BjAyBi6H4Tf/?taken-by=lifehack

https://www.instagram.com/p/BiIaC2RHtF4/?taken-by=lifehack

https://www.instagram.com/p/BiH2AgFHf1q/?taken-by=lifehack

https://www.instagram.com/p/Bam9KkAFpWD/?taken-by=dicadaka

 

Tips Sederhana Masak Eggo Waffles By Mommy Wongdeso

Waffle menu dessert ala Eropa yang rasa dan wujudnya sudah mendunia. Dengan perpaduan rasa, lembut serta garing siapa yang tidak tergoda.

Waffle di Indonesia sudah menjalar hingga ke berbagai tempat perbelanjaan mall, cafe dan restoran. Dan untuk harga sudah bisa menyesuaikan dengan isi dompetmu.

Lantas bagaimana jika mencoba memasaknya sendiri ? Ternyata waffle mempunyai bahan dasar yang sangat mudah dicoba lho.. dan 1 hal lagi.. Ketagihan kalau udah bisa.

Berikut ada resep dan tutorial sederhana dari Mommy Wongdeso.

Bahan kering :

  • 275 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  • 60 gr tepung tapioca
  • 25 gr custard powder
  • 3 sdt baking powder

Bahan cair:

  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 275 ml air
  • 50 ml susu evaporated
  • 50 ml minyak
  • 1 sdt vanilla cair .

Cara membuatnya :

  1. Ayak semua bahan kering hingga habis yah.
  2. Ambil blender, lalu masukkin semua bahan cair trus blender hampe kecampur semua yah, trus pelan2 masukkin tepung nya hingga tercampur rata.
  3. Panggang di eggo waffle pan, 1.30 menit, kalo mau lebih cranchy lagi bisa ditambakan waktunya sampe 2.30 menit (pake api kecil aja yah)
  4. Lalu eggo nya kalo udah matang trus angkat lalu kita taruh di bawah saringan ( jd saringan nya di balik trus kita taruh diatasnya) biar panas nya keluar yah.. untuk eggo pan nya yg kepengen kayak punya mommy bs ceki2 ke @dapoer_mommy yah.. kualitas nya bagus, anti lengket bukan kaleng yah mam. hehe.

https://www.instagram.com/p/BlDJBCbBdTK/?taken-by=mommy_wongndeso

Yuk Kuliner Kekinian Ala Mami Wongdeso, Donat Indomie

Rasanya tidak pas jika pecinta kuliner hanya update menggenai dessert saja, Beberapa pekan lalu jajanan Es Kepal Milo cukup hebohkan publik dan sekarang hadir makanan yang paling mendunia karena semua orang menyukainya. Donat Indomie.

Dari namanya bisa ditebak makanan ini menggabungkan antara donat dan indomie goreng.  Tapi jangan buru-buru kepo ya, karena ternyata makanan ini tidak dijajakan di Indonesia. Dengan kreatifitas para pencipta kuliner jaman sekarang, indomie goreng pun bisa disulap menjadi makanan yang begitu unik dan menarik

Menariknya, tren kuliner ini asalnya malah bukan dari Indonesia. Tren Indomie Donat Goreng ini justru diperkenalkan oleh waralaba asal Australia. Adalah Donut Papi yang menjadi pelopornya.

Kreasi ini tercipta sebagai bentuk kolaborasi Donut Papi dengan Indomie Australia. Mereka menyajikan menu unik ini khusus di akhir bulan mei dengan tema ‘May-goreng’ Makanan satu ini sendiri memadukan adonan donut yang gurih yang dikombinasikan dengan kelezatan mie goreng buatan Indomie yang begitu khas.

Berikut sudah dirangkum cara untuk membuat Donat Indomie Ala Mami Wongdeso, Yuk check

 

 

Legendaris Khas Jakara Kerak Telor Tahunan di PRJ

Siapa yang tidak mengenal makanan Legendaris khas di Jakarta yang satu ini? Kerak telor namanya. Jika kalian warga Jakarta tentu sudah tau harus mencari dimana. Di jajanan pinggiran Taman Fatahillah banyak sekali yang berjualan kerak telor.

Namun yang menjadi ciri khas akhir tahun kerak telor yang berada di area Pekan Raya Jakarta. tanpa perduli harga, siapapun yang datang tentu membawa bekal kerak telor dari  PRJ. Kerak Telor sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, dan tercipta secara tidak sengaja dari sekawanan orang Betawi yang tinggal di daerah Menteng, Jakarta.

Kerak Telor adalah salah satu jajanan khas Betawi yang terkenal di Jakarta. Kuliner satu ini sering di jajakan di pinggir jalan atau di jual secara keliling. Kerak Telor ini bisa di katakan sebagai fast foodnya Jakarta, karena pada proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Saat membeli, pasti kita akan ditanya oleh si penjual, mau pakai telur ayam atau telur bebek. Cara membuatnya tak kalah unik. Setelah campuran telur dan berbagai macam bumbu diratakan di atas wajan kecil, kemudian wajan tersebut akan dibalik. Hal ini akan membuat permukaan kerak telor matang dan menciptakan sensasi gosong.

 

Unik Buat Dessert Dari Balon, Delicious Banget

Segala hal berbau coklat rupanya masih digemari. Bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan untuk mood atau smoothies saja, cokelat kini juga dikreasikan jadi dessert yang cantik dan unik.

Aneka makanan manis dan beragam menu dessert terbukti mampu untuk meningkatkan mood yang akan membuat kita gembira seharian. Berikut beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati dessert terbaik.

Biasanya balon terbuat dari karet diisi gas dan dibiarkan melayang sebagai hiasan pesta. Kali ini seorang chef pastry di Sydney menciptakan sesuatu yang unik dan belum pernah ada, yaitu membuat dessert coklat dengan dasar cetakan balon.