Tips60Detik

Kumpulan Trip dan Trik Mudah Dalam 60 Detik
Tips Sederhana Masak Eggo Waffles By Mommy Wongdeso

Tips Sederhana Masak Eggo Waffles By Mommy Wongdeso

Tips Sederhana Masak Eggo Waffles By Mommy Wongdeso

Waffle menu dessert ala Eropa yang rasa dan wujudnya sudah mendunia. Dengan perpaduan rasa, lembut serta garing siapa yang tidak tergoda.

Waffle di Indonesia sudah menjalar hingga ke berbagai tempat perbelanjaan mall, cafe dan restoran. Dan untuk harga sudah bisa menyesuaikan dengan isi dompetmu.

Lantas bagaimana jika mencoba memasaknya sendiri ? Ternyata waffle mempunyai bahan dasar yang sangat mudah dicoba lho.. dan 1 hal lagi.. Ketagihan kalau udah bisa.

Berikut ada resep dan tutorial sederhana dari Mommy Wongdeso.

Bahan kering :

  • 275 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  • 60 gr tepung tapioca
  • 25 gr custard powder
  • 3 sdt baking powder

Bahan cair:

  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 275 ml air
  • 50 ml susu evaporated
  • 50 ml minyak
  • 1 sdt vanilla cair .

Cara membuatnya :

  1. Ayak semua bahan kering hingga habis yah.
  2. Ambil blender, lalu masukkin semua bahan cair trus blender hampe kecampur semua yah, trus pelan2 masukkin tepung nya hingga tercampur rata.
  3. Panggang di eggo waffle pan, 1.30 menit, kalo mau lebih cranchy lagi bisa ditambakan waktunya sampe 2.30 menit (pake api kecil aja yah)
  4. Lalu eggo nya kalo udah matang trus angkat lalu kita taruh di bawah saringan ( jd saringan nya di balik trus kita taruh diatasnya) biar panas nya keluar yah.. untuk eggo pan nya yg kepengen kayak punya mommy bs ceki2 ke @dapoer_mommy yah.. kualitas nya bagus, anti lengket bukan kaleng yah mam. hehe.

https://www.instagram.com/p/BlDJBCbBdTK/?taken-by=mommy_wongndeso