Tips60Detik

Kumpulan Trip dan Trik Mudah Dalam 60 Detik
Membersihkan Kipas Angin Tegak

Membersihkan Kipas Angin Tegak

Membersihkan Kipas Angin Tegak

Sangat penting untuk merawat dan membersihkan kipas angin, selain untuk menjaga kebersihan juga untuk menambah umur pakai agar kipas angin menjadi awet. Perawatan kipas angin pun terbilang mudah. Anda cukup membersihkannya secara teratur jika ada debu yang menempel di baling-balingnya.

Tapi jangan menunggu debunya menumpuk di permukaan kipas dulu baru dibersihkan. Kipas berdebu yang dinyalakan dapat menebar debu ke seluruh ruangan dan menempel pada permukaan furnitur, kain sofa, karpet, dan seprai. Dan efeknya, dapat memicu alergi dan infeksi sinus.

Cabut steker kipas angin Anda dan bundel kabelnya sedemikian rupa sehingga tidak sesuai dengan keinginan Anda. Ini hanya akan memakan waktu beberapa detik dan akan membantu mencegah cedera atau kerumitan yang tidak diinginkan. Jika Anda menahan kipas angin dan tanpa sengaja menekan tombol saat panggangan dimatikan, Anda bisa melihat tidak hanya melukai diri sendiri, namun menambahkan waktu pembersihan ke proyek Anda jika debu terbang keluar dari bilah kipas.

Lepaskan grill depan dari kipas angin. Pegang panggangan, balikkan tab pada sisi yang menahannya pada tempatnya. Anda kemudian dapat dengan mudah menghapus bagian depan panggangan. Beberapa penggemar memiliki sekrup yang menahan panggangan bersama, jadi Anda perlu melepaskannya saja. Lepaskan bilah kipas dengan melepaskan tutup yang menahan baling-baling. Anda mungkin perlu membuka tutup baling-balingnya juga, atau mungkin langsung lepas. Bagian terakhir yang perlu Anda lepaskan adalah bagian belakang panggangan. Yang harus Anda lakukan adalah melepaskannya dari alas tumpuan.

Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan vakum untuk menghilangkan tumpukan debu besar dari kipas angin Anda. Terkadang akan ada jumlah debu yang sangat banyak yang terakumulasi, dan akan memakan sedikit waktu untuk mengeluarkannya jika Anda menyedotnya daripada membuangnya.

Isi bak cuci atau bak cuci besar dengan air bersabun. Anda hanya perlu memastikan airnya cukup dalam agar kipas angin dan bilah kipas bisa terendam. Ini akan memungkinkan Anda merendam bagian kipas angin, memberikan proses pembersihan yang efisien. Anda bisa menggunakan cairan piring biasa untuk membersihkan kipas angin. Gunakan kain untuk juga menyeka atau menggosok kotoran, debu dan kotoran lainnya dari bagian kipas. Pastikan untuk membilas bagian kipas secara menyeluruh setelah Anda selesai mencuci .