Tips60Detik

Kumpulan Trip dan Trik Mudah Dalam 60 Detik
Jenis olah raga yang efektif menurunkan berat badan

Jenis olah raga yang efektif menurunkan berat badan

Semua orang tentu mendambakan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Selain bisa mempengaruhi tampilan dan rasa percaya diri, berat badan yang ideal juga bisa membuat resiko terkena berbagai penyakit berbahaya menurun dengan signifikan. Jika kita memiliki berat badan yang berlebihan, maka pakar kesehatan pun menyarankan kita untuk mengubah pola makan kita agar menjadi lebih sehat dan seimbang. Selain itu, cobalah untuk melakukan olahraga secara rutin. Pertanyaannya adalah, olahraga seperti apa yang akan efektif menurunkan berat badan?

Setiap orang khususnya cewek pasti mendambakan tubuh yang langsing ideal. Berbagai macam cara bisa cewek lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal, dimulai dari diet sehat sampai cara instan dengan melakukan operasi sedot lemak. Nah, berikut enam jenis olahraga yang akan membantu proses diet cewek yang ingin memiliki tubuh langsing ideal, disimak yuk!

Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak serta membantu menurunkan berat badan. Jika belum terbiasa, mulailah lari sesuai dengan kemampuanmu. Lalu, secara bertahap tingkatkan intensitasnya agar hasilnya lebih maksimal. Lakukanlah kira-kira 30 menit sebanyak tiga kali seminggu.

Kickboxing

Olahraga yang sedang tren di kalangan selebriti tanah air ini juga ampuh dalam membakar kalori. Bila melakukan satu jam kickboxing ada 582-864 kalori terbakar.

Lompat tali

Lompat tali atau yang biasa dikenal dengan nama skipping ternyata bukan hanya permainan anak sekolah saja. Jika dilakukan dengan rutin dan dikombinasikan dengan pola makan yang sehat, lompat tali bisa membuat lemak terbakar dan berat badan turun. Jika dilakukan selama satu jam per hari, kamu bisa membakar hingga 900 kalori.

Berenang

Berenang yang menggerakkan semua organ tubuh ini juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Lakukan dengan intensitas tinggi, selam 30-60 menit bolak-balik, maka kamu akan mendapatkan hasil maksimal. Postur tubuhmu pun akan jadi lebih baik dengan olahraga ini lho.

Sepeda statis

Bersepeda dalam waktu 30 menit ada sekitar 240-350 kalori yang terbakar.